Shin Tae-yong Terkagum-kagum dengan Jay Idzes, Pemain Naturalisasi yang Bersinar di Italia

Jay Idzes
Sumber :
  • Venezia

Jabar –Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat melihat Jay Idzes, pemain naturalisasi yang bermain di Serie B Italia. Jay Idzes adalah salah satu bintang baru yang akan memperkuat skuat Garuda di babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shin Tae-yong Ternyata Ingin Latih Korea Lagi, Lalu Indonesia?

Jay Idzes adalah pemain berdarah Indonesia yang lahir dan besar di Belanda. Ia memiliki karier yang cemerlang di sejumlah klub Eropa, seperti FC Eindhoven, Go Ahead Eagles, dan Venezia. Pada Desember 2023 lalu, ia resmi menjadi WNI melalui jalur naturalisasi.

Dengan status barunya itu, Jay Idzes berhak membela Timnas Indonesia. Ia pun langsung dipanggil Shin Tae-yong untuk menghadapi Vietnam pada bulan Maret ini. Ini akan menjadi debut pertamanya bersama tim Merah Putih.

Yakin Tembus ke Final, Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya

Namun, sebelum debut itu, Shin Tae-yong sudah lebih dulu terpukau dengan penampilan Jay Idzes di Serie B Italia. Pelatih asal Korea Selatan ini sempat menyaksikan langsung laga antara Venezia dan Como FC beberapa waktu lalu.

Shin Tae-yong mengaku sangat senang bisa melihat pemain Indonesia pertama yang berlaga di Serie B. Ia berharap ada lebih banyak pemain Indonesia yang bisa bermain di liga-liga Eropa di masa depan.

Viral Aksi Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Korea Selatan

"Saya sangat senang bisa melihat pemain Indonesia pertama (Jay Idzes) yang berlaga di Serie B," ucap Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi klub Como FC, dikutip dari tvOnenews.com.

"Sebagai pelatih timnas Indonesia, saya sangat senang melihat lebih banyak pesepakbola Indonesia bermain di liga level ini di masa depan,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title