Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Terancam Gagal Gabung Timnas Indoesia Lawan Vietnam

Marteen Paes, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com

VIVA Jabar – Pemain keturunan yang baru diresmikan jadi WNI, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen terancam gagal bergabung bersama Timnas Indonesia melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 21 dan 26 Maret 2024 mendatang.

Link Live Streaming Playoff Olimpiade Paris 2024: Timnas Indonesia U-23 vs Guinea

Meski surat persetujuan rekomendasi naturalisasi sudah disahkan oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani, namun mepetnya waktu untuk melakukan sumpah WNI dan batas pendaftaran pemain membuat kedua bintang Eropa tersebut kemungkinan besar belum bisa perkuat Timnas Indonesia.

Walaupun proses naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen terancam tidak tepat waktu, namun Timnas Indonesia dipastikan akan menambah amunisi baru.

Rizky Ridho dan Justin Hubner Absen, Ini 3 Calon Kapten Timnas Indonesia U-23 di Laga Lawan Guinea

Hal tersebut didasari karena Nathan Tjoe-A-On sudah mengambil sumpah WNI pada Senin (11/3) lalu dan berpeluang untuk bermain saat melawan Vietnam.

Andai benar-benar tidak dapat diperkuat Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, maka pelatih Shin Tae-yong bisa mengandalkan para pemain keturunan yang ada untuk mengisi pos lini tengah dan gelandang.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Guinea, Tanpa 3 Pemain Andalan

Seperti diketahui, kehadiran Thom Haye awalnya memang diproyeksikan sebagai gelandang pengatur serangan di lini tengah Timnas Indonesia.

Sementara Ragnar Oratmangoen bakal diplot sebagai goal-getter untuk mempertajam barisan penyerangan skuat Garuda.

Halaman Selanjutnya
img_title