Sandy Walsh Sindir Balik Pemain Vietnam: Mereka Iri, Gak Banyak yang Bermain di Eropa

Konferensi pers jelang laga antara Timnas Indonesia Vs Vietnam
Sumber :
  • VFF

VIVA Jabar – Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh menanggapi komentar pemain Vietnam, Do Duy Manh yang menyebut jika mereka kebingunan apakah akan bermain melawan skuad Garuda atau Belanda.

Pesan Menohok Justin Hubner untuk Netizen Indonesia

Hal ini dikatakan Do Duy Manh lantaran Timnas Indonesia banyak melakukan naturalisasi pemain keturunan di Liga Belanda.

Menurut Sandy Walsh apa yang dikatakan pemain Vietnam itu adalah bentuk rasa iri. Di mana, saat ini Garuda mempunyai banyak pemain keturunan Negeri Kincir Angin berkualitas yang banyak bermain di kompetisi Eropa.

Timnas Indonesia U-23 Sukses di Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Puji Peran Besar Erick Thohir

"Mungkin mereka iri karena banyak pemain kami yang bermain di Eropa, tetapi kami punya dan darah Indonesia. Kami beruntung karena banyak pemain berkualitas yang berkompetisi di Eropa, jadi kami akan menunjukkannya besok," tegas Sandy dikutip dari tvOnenews, Rabu, 20 Maret 2024.

Saat ini, jelang pertemuan itu, dalam 26 skuad yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong, Indonesia memiliki enam pemain keturunan Belanda yang sedang merumput di Eropa di antararanya Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On di SC Heerenveen (Liga Belanda), dan Ragnar Oratmangoen di Fortuna Sittard (Liga Belanda).

Kata Pelatih Shin Tae-yong Soal Keputusan Wasit di Laga Playoff Olimpiade 2024

Kemudian, Sandy Walsh di KV Mechelen (Liga Belgia), Jay Idzes di Venezia FC (kasta kedua Italia), Ivar Jenner di JONG FC Utrecht (kasta kedua Belanda), serta Rafael Struick di ADO Den Haag (kasta kedua Belanda).

"Kami semua orang Indonesia. Tentu saja akan ada kritikan, tetapi kami semua orang Indonesia, kami semua satu tim, kami mewakili negara ini. Kami, teman-teman setim saya, kami berjuang bersama," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title