Dibobol Egy Maulana Vikri, Kiper Vietnam Keluarkan Pernyataan: Seharusnya...

Egy Maulana Vikri cetak gol
Sumber :

VIVA Jabar – Hasil gemilang diraih oleh Timnas Indonesia saat menjamu kesebelasan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis, 21 Maret 2023 malam.

Tak Gentar Lawan Uzbekistan, Shin Tae-yong Ungkap Keuntungan Timnas Indonesia U-23

Indonesia menang 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-52. Menantu Umi Pipik itu memanfaatkan bola yang dilempar Pratama Arhan dan langsung disuntikkan ke gawang Vietnam, gol pun tercipta dengan sempurna.

Egy Maulana Vikri cetak gol

Photo :
  • -
Begini Kata Pelatih Timnas Indonesia U-23 Jelang Lawan Uzbekistan

Atas hasil itu, kiper Vietnam yakni Filip Nguyen buka suara. Ia seolah menyesal kebobolan. Menurut kiper berdarah Ceko itu, seharusnya pertandingan itu berakhir dengan hasil imbang.

"Seharusnya skor 0-0. Lawan cuma mencetak satu gol dari lemparan ke dalam yang jauh. Jadi, ini adalah kekalahan yang tidak menguntungkan bagi Vietnam," kata Filip Nguyen, dikutip VIVA Jabar pada Jum'at, 22 Maret 2024.

Shin Tae-yong Minta Maaf Kubur Target Korea Selatan Tampil di Olimpiade

Filip menambahkan, mereka memang kehilangan keunggulan, tapi tidak kehilangan haraoan. Karena itu, di laga kedua pada 26 Maret 2024 mendatang, dimana Vietnam akan menjadi tuan rumah, pasukan Philippe Troussier tetap menargetkan 3 poin.

"Kami Kehilangan keunggulan, tapi tidak kehilangan harapan. Pertandingan kedua sudah di depan mata dan tujuan tetap tidak berubah, yaitu meraih tiga poin," tegasnya.