Menang Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Akui Babak Pertama Timnya Kurang Kompak

Pelatih Timnas Indonesia - Shin Tae-yong
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Indonesia sukses membekuk Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno pada Kamis, 21 Maret 2024 malam. Gol yang dicetak oleh Egy Maulana Vikri menjadi penentu kemenangan Skuad Garuda.

Shin Tae-yong Minta Maaf Kubur Target Korea Selatan Tampil di Olimpiade

Pada menit 52, Egy dengan apik memanfaatkan lemparan bola dari Pratama Arhan kemudian menyuntikkannya ke gawang Nguyen Filip. Itu satu-satunya gol di pertandingan tersebut.

Gol yang tercipta lewat kaki menantu Umi Pipik tersebut, menurut Shin Tae-yong, merupakan hasil dari strategi yang ia ramu. Tae-yong menegaskan gol itu bukan sebuah keberuntungan semata sebagaimana ditudingkan oleh pelatih Vietnam, Philippe Troussier.

Gelandang Persib Prediksi Timnas Indonesia Menang Adu Penalti Lawan Uzbekistan

“Gol dari Egy, saya tak bisa bilang itu karena keberuntungan. Itu memang taktik saya sendiri, makanya bisa mencetak gol,” ucap Shin Tae-yong dilansir dari BolaSport.

“Kalau kita memang mau sebut gol tersebut keberuntungan, yang semua bisa jadi keberuntungan,” tambahnya.

Shin Tae-yong Tolak Latih Skuad Negara Lain Demi Timnas Indonesia, Meski Bayarannya Mahal

Kemudia, pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan kebanggaannya terhadap anak-anak asuhnya itu. Meski begitu, Shin Tae-yong menyadari bahwa pasukannya itu tampil kurang maksimal di babak pertama.

“Saya sangat bangga kepada penampilan pemain yang sudah bekerja keras. Ya, di babak pertama permainan kami kurang kompak karena mungin ada beberapa pemain baru,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title