Tegas, Erick Thohir Minta GBK Serius Perhatikan Kondisi Lapangan

Erick Thohir
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Lapangan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) disorot tajam saat Indonesia menjamu Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis, 21 Maret 2024 lalu.

Liga 1 Musim Depan Pakai Format Kompetisi Penuh, Bojan Hodak Optimis Persib Bandung Juara

Kala itu, lapangan di stadion kebanggan Indonesia itu tampak banyak yang botak dan tambalan. Hal itu dikarenakan GBK sering digunakan oleh acara non-olahraga.

PSSI diketahui sejak jauh-jauh hari sudah meminta lapangan harus dalam keadaan baik saat akan digunakan dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pelatih Persib Respon Perubahan Format Liga 1 yang Tanpa Championship Series di Musim Depan

Tapi ternyata, sampai tiba waktunya pertandingan Indonesia vs Vietnam lapangan masih tampak kurang baik. Akibatnya, pertandingan tampak kurang enak dinikmati.

"Saya sudah meminta keseriusan daripada GBK untuk masalah rumput. Hari ini juga saya sudah minta dari PSSI dan kemarin Bapak Presiden (Jokowi) sendiri menugaskan Menteri (PUPR) Pak Basuki seperti biasa untuk melakukan percepatan perbaikan," kata Erick Thohir kepada wartawan.

Erick Thohir Ungkap Proses PSSI Tarik Maarten Paes di Timnas Indonesia: Berjalan Panjang

"Tetapi dari GBK sendiri ya, mulai hari ini harus serius menjaga kondisi daripada lapangan ini. Karena jangan sampai muka Indonesia dilihat tidak baik di dunia karena ini pertandingan yang disiarkan di dunia, karena ini kualifikasi Piala Dunia," ujarnya menambahkan.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia masih akan menggelar laga kandang di Kualifikasi Piala Dunia 2026 sebanyak dua kali, yakni melawan Irak dan Filipina.

Halaman Selanjutnya
img_title