Indonesia Vs Vietnam: Philippe Troussier Kalah 3-0 dari Timnas Indonesia

Philippe Troussier
Sumber :

VIVA Jabar – Indonesia dan Vietnam sudah bertanding dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Kamis, 21 Maret 2024 lalu. Skuad Garuda mampu menaklukkan Vietnam dengan skor 1-0.

Bojan Hodak Berharap Indonesia Lolos Olimpiade 2024 Paris

Besok, Selasa 26 Maret 2024 giliran Timnas Indonesia akan bertandang ke Vietnam. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan akan berhadapan dengan Vietnam di Stadion My Dinh, Vietnam.

Pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia itu sangat penting bagi kedua tim. Terlebih persaingan klasemen di grup F sangat ketat.

Shin Tae-yong Ungkap Kendala Timnas Indonesia U-23 Jelang Hadapi Guinea

Namun, nampaknya pertandingan ini juga berat bagi pelatih Vietnam, Philippe Troussier. Ternyata, pelatih asal Prancis itu memiliki catatan buruk ketika berhadapan dengan Indonesia. Ternyata, Troussier sudah tiga kali kalah dari Indonesia.

Pertama, Troussier berhadapan dengan Timnas Indonesia di Piala Asia 2004 dimana saat itu dia menjadi pelatih Qatar. Sayang, perjumpaan pertama itu juga menjadi kekalahan pertama Troussier sebab pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk Indonesia.

Bintang Guinea U-23 Siap Tambil Habis-habisan Lawan Timnas Indonesia U-23, Begini Katanya

Kedua, Troussier kembali kalah dari Indonesia saat ia sudah mengasuh The Golden Star. Pertemuan itu terjadi di Piala Asia 2023 dimana Indonesia menang 1-0 atas Vietnam.

Troussier kembali menderita kekalahan dari anak-anak asuh Shin Tae-yong dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di GBK 21 Maret 2024 lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title