Pelatih Timnas Vietnam Berguru ke Jepang untuk Atasi Lemparan Roket Pratama Arhan

Philippe Troussier
Sumber :

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier mengaku 'berguru' dengan staf kepelatihan Jepang untuk mengatasi lemparan roket mematikan milik pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan.

Rizky Ridho dan Justin Hubner Absen, Ini 3 Calon Kapten Timnas Indonesia U-23 di Laga Lawan Guinea

Diketahui, Vietnam akan berhadapan dengan Timnas Indonesia pada pertandingan keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sebelumnya, Vietnam alami kekalahan 0-1 dari Indonesia. Gol dicetak Egy Maulana Vikri melalui lemparan roket Pratama Arhan dari sisi kiri.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Guinea, Tanpa 3 Pemain Andalan

Itu bukanlah pertama kalinya Arhan membuat keteteran Vietnam melalui lemparan roketnya. Sebelumnya, pada SEA Games 2023, Troussier dan anak-anak asuhannya juga merasakan hal yang sama.

Jelang pertandingan di Hanoi pada Selasa (26/3) esok, Troussier ditanyakan oleh reporter dalam konferensi pers, tentang bagaimana cara Vietnam menanggulangi lemparan Arhan yang mematikan.

Begini Respons Shin Tae-yong Soal Absennya Elkan Baggott

Troussier mengaku telah berbincang dengan staf kepelatihan dari Jepang tentang hal itu. Namun, tetap saja, lemparan Arhan menjadi nestapa bagi Vietnam.

“Tentu saja, kami mempersiapkan diri untuk situasi tersebut. Sebelum pertandingan terakhir, saya juga berbicara dengan staf kepelatihan Jepang, karena tim ini juga kalah karena bola itu di Piala Asia,” kata Troussier dalam konferensi persnya, dilansir dari media Vietnam, Soha.

Halaman Selanjutnya
img_title