Diperkuat Pemain Muda Berpengalaman, Shin Tae-yong Yakin Indonesia Tampil Apik Lawan Vietnam

Shin Tae-yong
Sumber :

VIVA Jabar – Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong kembali mengenang pengalaman pahit yang diderita Timnas Indonesia di markas Vietnam beberapa tahun silam.

Serius! Shin Tae-yong Ungkap Indonesia Punya Dua Kesulitan Jelang Lawan Guinea

Kekalahan itu terjadi dalam laga Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Vietnam. Kala itu, kata Shin Tae-yong, pemainnya masih diperkuat oleh pemain muda yang minim pengalaman.

“Sekitar dua tahun lalu, kita kalah lawan Vietnam. Pada saat itu, pemain kami kurang berpengalaman dan mereka sangat muda,” kata Shin Tae-yong dalam sesi pre match conference kontra Vietnam, Hanoi, Senin (25/3/2024).

Jelang Laga Playoff Olimpiade 2024, Timnas Indonesia U-23 Punya 2 Kendala

Namun kini, Shin Tae-yong menegaskan bahwa pasukannya kini berbeda dari sebelumnya. Meski sekarang Timnas Indonesia juga diperkuat banyak pemain muda, tapi menurut pelatih asal Korea Selatan itu mereka sudah berpengalaman.

Tak hanya itu, Skuad Garuda kini juga diperkuat oleh para pemain naturalisasi yang didatangkan dari Eropa.

Timnas Indonesia U-23 Kelelahan Usai Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Fokus Pemulihan

“Sekarang, situasinya agak berbeda meskipun kita masih memiliki skuad yang muda, tapi mereka sudah mengumpulkan pengalaman mereka, terutama di pertandingan internasional,” ujar Shin Tae-yong.

“Jadi pertandingan nanti tidak sama seperti sebelumnya. Saya percaya diri dan saya percaya dengan pemain. Jadi saya yakin kita akan menjalani pertandingan yang bagus besok,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title