20 Tahun Tak Pernah Menang di Hanoi, Shin Tae-yong Pede Bakal Kejutkan Vietnam

Shin Tae-yong
Sumber :

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong percaya diri anak asuhnya bakal menampilkan permainan terbaik dalam pertandingan melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia ZOna Asia. Laga tersebut digelar di di My Dinh National Stadium, Selasa malam WIB 26 Maret 2024.

Ernando Ari Joget di Depan Lee Kang-hee yang Gagal Cetak Gol, Netizen Korea Gaduh

Datang ke Vietnam, Skuad Garuda dibayangi rekam jejak tak pernah menang dalam 20 tahun terakhir. Terakhir kali Timnas Indonesia melawat ke markas Timnas Vietnam pada Piala AFF 2022 harus menelan kekalahan tiga gol tanpa balas.

"Dua tahun lalu kami kalah di sini, dan ketika itu banyak para pemain muda dalam tim," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan di kantor VFF, Senin 25 Maret 2024.

Terbongkar, Misi Ernando Ari untuk Pelatih Shin Tae-yong

"Tapi sekarang situasinya berbeda, meski masih banyak pemain muda, tapi mereka sudah punya pengalaman main di pertandingan internasional," imbuh juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia ditegaskan oleh Shin Tae-yong ingin mendapatkan hasil terbaik. Kepercayaan diri tim dan juga dirinya untuk menampilkan permainan terbaik juga sangat tinggi.

Rafael Struick Dipastikan Absen di Semi Final Piala Asia U-23, Teryata...

"Saya percaya kepada para pemain dan juga kepada diri saya sendiri akan bisa memberikan permainan yang terbaik di pertandingan besok," tutur Shin Tae-yong.

Indonesia memiliki bekal penting untuk pertandingan ini. Karena pada pertemuan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 21 Maret 2024 lalu, Rizky Ridho dan kawan-kawan memetik kemenangan 1-0.

Halaman Selanjutnya
img_title