Pelatih Vietnam Resmi Dipecat Usai Kalah 3-0 dari Indonesia

Pelatih Vietnam, Philippe Troussier
Sumber :
  • tvOnenews/Ilham Giovani

VIVA Jabar – Pelatih asal Prancis, Philippe Troussier akhirnya resmi dipecat sebagai pelatih Timnas Vietnam. Pemecatan tersebut terjadi beberapa jam setelah the Golden Star Warrior kalah 3-0 dari Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kabar Baik Timnas Indonesia U-23 Jelang Hadapi Korsel, 2 Pemain Resmi Bergabung

Timnas Indonesia kembali melumat Vietnam di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pad Selasa, 26 Maret 2024 malam WIB. Anak asuh Philippe Troussier itu takluk dengan skor 3-0 untuk kemenangan Indonesia.

Gol-gol Indonesia tercipta melalu Jay Idzes pada menit ke-9, Ragnar Oratmangoen pada menit ke-3, dan Ramadhan Sananta pada menit 90+8.

Hadapi Korea Selatan, Timnas Indonesia U-23 Dapat Amunisi Baru Usai Ditinggal Nathan Tjoe-A-On

Kekalahan Vietnam tersebut tidak hanya melempar posisi Skuad the Golden Star Warrior tersebut ke posisi ketiga klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, tapi juga berujung nestapa bagi sang pelatih, Philippe Troussier.

Pelatih berkebangsaan Prancis tersebut dipecat beberapa jam setelah pertandingan Indonesia vs Vietnam selesai.

Bukan Marselino, Jay Idzes Ungkap Pemain Penting di Timnas Indonesia U-23

"Segera setelah pertandingan kedua antara Vietnam melawan Indonesia, pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 Zona Asia, Federasi Sepak Bola Vietnam dan Philippe Troussier bertemu dan membahas proses kerja sebagai pelatih kepala timnas Vietnam dan Vietnam U23." demikian keterangan yang dituangkan Federasi Sepak Bola Vietnam, VFF, melalui situs resmi mereka.

"Dalam pertemuan tersebut, Federasi Sepak Bola Vietnam dan pelatih kepala tim nasional Vietnam, Mr. Philippe Troussier mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak mulai 26 Maret 2024," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title