Ragnar Optimis Timnas Indonesia Bisa Terus Berkembang

Ragnar Oratmangoen
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

VIVA Jabar – Ragnar Oratmangoen akhirnya debut bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di My Dinh National Stadium, Selasa malam WIB 26 Maret 2024.

Begini Kata Pelatih Uzbekistan U-23 Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Debut Ragnar di Timnas Indonesia terbilang manis, ia membantu Skuad Garuda membawa pulang tiga poin berkat kemenangan 3-0.

Tiga gol itu salah satunya dicetak oleh Ragnar setelah melakukan aksi individu melewati kepungan pemain Timnas Vietnam pada menit 23.

Tebar Ancaman, Top Skor Uzbekistan Siap 'Menggila' Lawan Timnas Indonesia U-23

Pemain asal Fortuna Sittard ini baru selesai proses naturalisasi beberapa hari lalu. Dia dan Thom Haye kemudian mencatatkan debut pada pertandingan melawan Vietnam kali ini.

Gabung dengan Skuad Garuda membuat Ragnar senang. Pemain berusia 26 tahun itu optimistis skuad yang ada sekarang bisa terus berkembang lebih baik lagi.

Ekspresi Bung Towel Jadi Sorotan saat Timnas Indonesia U-23 Tekuk Korea Selatan

"Saya sangat senang untuk berada di sini. Saya pikir pekan ini bagus untuk tim. Pertama kali bertemu, itu baru untuk kami semua. Saya pikir kami bisa berkembang sebagai tim yang bagus," kata Ragnar Oratmangoen dalam konferensi pers usai pertandingan.

Meski sebagian besar pemain Timnas Indonesia sekarang besar di Eropa, tapi menurut Ragnar komunikasi terjalin dengan baik. Mereka saling membantu satu sama lain selama proses adaptasi.

Halaman Selanjutnya
img_title