Shin Tae-yong Akui Kekuatan Timnas Indonesia Meningkat Berkat Pemain Naturalisasi

Shin Tae-yong
Sumber :

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui kekuatan Skuad Garuda meningkat berkat kehadiran pemain naturalisasi.

Ernando Ari Joget di Depan Lee Kang-hee yang Gagal Cetak Gol, Netizen Korea Gaduh

Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut pemain naturalisasi memberikan warna baru dan juga menambahkan kekuatan Timnas Indonesia.

"Dengan adanya dengan adanya pemain naturalisasi menjadikan semakin kuat sekuat kita," ujar Shin dikutip dari VIVA, Kamis, 28 Maret 2024.

Terbongkar, Misi Ernando Ari untuk Pelatih Shin Tae-yong

Setelah menang 1-0 saat menjamu Vietnam di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Shin mengaku sempat khawatir dengan kondisi anak asuhnya. Pasalnya, 10 pemain berada dalam kondisi sakit yang tentu berdampak besar terhadap kondisi tim jelang melawat ke kandang Vietnam.

"Setelah selesai pertandingan Indonesia melawan Vietnam, memang ada 10 pemain yang sakit juga, jadi saya menduga pertandingan kedua ini akan sulit," ucap Shin.

Rafael Struick Dipastikan Absen di Semi Final Piala Asia U-23, Teryata...

Shin bersyukur program naturalisasi yang dilakukan di bawah kepemimpinan Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mampu menghapus kekhawatirannya. Shin memiliki ruang lebih luas dalam menentukan pemain mengingat kedalaman tim dengan kualitas yang mumpuni dari pemain naturalisasi lain.   

"Dengan adanya pemain-pemain naturalisasi yang bergabung, jadi kita bisa memilih sekuat lebih leluasa daripada sebelumnya," sambung Shin. 

Halaman Selanjutnya
img_title