Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam Disorot Media Asing

Pemain Timnas Indonesia Ramadhan Sananta
Sumber :
  • PSSI

Jabar –Pada Selasa, 26 Maret 2024, Timnas Indonesia menggebrak lapangan dengan gemilang, mengalahkan Vietnam dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sorotan media asing, termasuk ESPN dari Amerika Serikat, tak terelakkan.

Erick Thohir Kaget Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong menunjukkan performa memukau dengan menggulung Golden Star Warriors dengan skor 3-0. Jay Idzes membuka keunggulan di menit ke-9, disusul oleh Ragnar Oratmangoen di menit ke-23, dan Ramadhan Sananta mencatatkan gol di menit ke-90+8.

ESPN memberikan penghormatan khusus kepada Skuad Garuda sebagai satu-satunya tim dari Asia Tenggara yang berhasil meraih kemenangan di FIFA Matchday.

Detik-detik Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Penyelamatan Berkelas Ernando Ari!

Dalam laporannya, ESPN menyatakan, "Pada malam ini, Indonesia patut mendapat pujian atas pernyataan yang mereka sampaikan – bahkan jika pernyataan tersebut bertentangan dengan pernyataan mereka sendiri."

Namun, perjalanan kemenangan tidak hanya milik Indonesia. Di pertandingan lainnya, Thailand, yang selama ini dianggap tim terkuat di ASEAN, takluk dengan skor 0-3 dari Korea Selatan. Singapura, yang pekan lalu bermain imbang 2-2, harus mengakui keunggulan lawan dengan skor telak 1-4.

Drama Adu Penalti: Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Malaysia juga mengalami kekalahan di kandang sendiri, dengan Oman mengalahkan mereka 0-2 setelah Malaysia sebelumnya berhasil mengalahkan Kirgistan dan Taiwan.

Di tempat lain, Filipina tak mampu menghentikan Irak yang mencatat lima gol tanpa balas. Sementara itu, Myanmar juga mengalami nasib serupa, dihajar Suriah dengan skor telak 0-7.

Halaman Selanjutnya
img_title