Ini Dia 27 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23, Paling Banyak dari Persija

Pemain Timnas Indonesia Ramadhan Sananta
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 27 pemain Timnas Indonesia U-23 untuk menjalani pemusatan latihan serta pertandingan uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab, dalam rangka persiapan menuju Piala Asia U-23 2024.

Ini yang Dilakukan Indra Sjafri di Belanda Selain Cari Pemain Keturunan

Diketahui, Piala Asia U-23 2024 akan bergulir di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei mendatang.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyempatkan diri menemui para pemain sebelum berangkat ke Dubai. Rencanannya Timnas Indonesia U-23 akan berangkat ke Dubai selama 10 hari guna menjalani pemusatan latihan.

Alisson Becker Diincar Klub Liga Arab Saudi, Liverpool Bakal Dapat Duit Banyak

Pelatih timnas U-23 Shin Tae yong mengapresiasi bantuan Erick, yang telah memberikan dukungan penuh agar tim asuhannya dapat mengukir prestasi di Piala Asia U 23 tahun ini.

“Dengan adanya dukungan (dari PSSI) dengan memberhentikan Liga 1, Pak Ketua Umum (Erick Thohir) berpesan agar kita harus berprestasi lebih baik di Piala Asia U-23 ini,” kata Shin seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Pesan Shin Tae-yong pada Para Pemain Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Hari (Minggu) ini kita berkumpul dan besok (Senin) berangkat ke Dubai. Jadi saya berterima kasih kepada Bapak Erick Thohir, para pemilik klub dan para pelatih klub Liga 1. Di tengah-tengah liga memang sulit ya untuk klub melepas pemain, tapi begitu dilepas saya berpikir harus berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan sepak bola Indonesia lebih baik dari sekarang. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pak Erick, PSSI, para pemilik klub, dan pelatih-pelatih Liga 1," tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Persija Jakarta menjadi tim yang menyumbang pemain paling banyak, yakni lima pemain. Disusul oleh Borneo FC dengan empat pemain, dan PSIS Semarang dengan tiga pemain.

Halaman Selanjutnya
img_title