Lanjutan Liga 1 Ditunda, Erick Thohir: Momentum Mencatat Sejarah

Ketum PSSI Erick Thohir
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

VIVA Jabar – Lanjutan Liga 1 2023-2024 dihentikan sementara demi Timnas Indonesia U-23 bisa berlaga di Piala Asia U-23 2024. Menurut Ketua Umum PSSI, Erick Thohir ini saatnya Indonesia mencatat sejarah mengingat kini Timnas Indonesia dalam tren positif.

Semifinal Piala Asia U-23: Skor Indonesia Vs Uzbekistan pada Babak Pertama

Pekan ke-31 Liga 1 2023-2024 seharusnya dimulai per 1 April 2024. Namun, lanjutan liga 1 tersebut ditunda hingga Piala Asia U-23 2024 selesai digelar. Keputusan ini diambil agar tidak ada klub yang merasa dirugikan karena dipanggil timnas Indonesia U-23.

Terlebih kini kompetisi di Liga 1 memasuki masa-masa krusial. Diketahui, ada beberapa klub yang tengah berjuang agar luput dari degradasi. Karenanya, menunda lanjutan Liga 1 merupakan win-win solution buat Timnas Indonesia U-23 dan klub di Indonesia.

Rafael Struick Absen di Semifinal Piala Asia U-23, Ramadhan Sananta Jadi Ganti

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menginginkan Timnas Indonesia U-23 tampil maksimal dan fokus tanpa terbebani kompetisi di liga. Apalagi, menurut Erick, kini Indonesia sedang dalam tren positif.

"Apalagi timnas sedang mendapat tren positif yang tentu masyarakat sepak bola yang sudah memimpikan prestasi timnas," kata Erick dalam pernyataan resminya.

Media Qatar Sebut Uzbekistan Sebagai Tantangan Terberat Indonesia di Piala Asia U-23 2024

"Terlebih timnas sedang dalam momentum yang baik setelah mencatat emas SEA Games, sejarah lolos pertama kalinya di 16 besar Piala Asia, serta punya peluang di Kualifikasi Piala Dunia. Dan kini punya kesempatan untuk lolos ke Olimpiade. Jadi ini merupakan momentum kita untuk mencatat sejarah dengan melakukan yang terbaik bagi timnas," sambungnya.

Diketahui, Erick Thohir memang berkeinginan Timnas Indonesia U-23 lolos ke Olimpiade. Untuk menembus laga tersebut, Indonesia harus mencapai tiga besar di Piala Asia U-23 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title