Ternyata Ini Alasan Shin Tae-yong Tak Panggil Cyrus Margono untuk Perkuat Timnas Indonesia

Cyrus Margono
Sumber :
  • Instagram @cmargono

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan alasan tidak memanggil Cyrus Margono memperkuat Timnas Indonesia.

Irak Tanpa Pemain Kunci, Timnas Indonesia Diuntungkan

Diketahui, Cyrus Margono merupakan kiper Panathinaikos B. Ia mempunyai silsilah darah keturunan Indonesia yang berasal dari sang ayah, kemudian ia juga mempunyai darah Iran yang diwariskan dari sang ibu.

Kiper 22 tahun tersebut memilih untuk menjadi WNI tanpa melalui jalur rekomendasi yang disodorlan Shin Tae-yong melalui PSSI dan hal tersebut menjadi titik awal mula dirinya belum dipanggil pelatih Korea Selatan tersebut ke skuad Garuda.

Erick Thohir Buka Peluang Rekrut Pemain Timnas Indonesia ke Oxford United

Saat ditanya awak media terkait alasan tidak memanggil Cyrus Margono ke Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa dirinya belum melihat secara langsung permainan dari pemain berdarah Bali tersebut.

STY secara tegas juga mengatakan bahwa walaupun pemain memutuskan untuk menjadi WNI, namun hal tersebut tidak menjadi jaminan pemain tersebut bisa masuk skuad Garuda.

Kata David da Silva Usai Dapat Penghargaan Player Of The Month

"Untuk Cyrus, saya belum pernah lihat langsung jadi belum bisa bicara apa-apa," ujarnya dikutip dari tvOnenews, Senin, 1 April 2024.

"Apalagi tidak semua pemain WNI bisa masuk skuad Timnas Indonesia," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title