Pernyataan Exco PSSI Jika Shin Tae-yong Gagal Penuhi Target di Piala Asia U-23 2024

Shin Tae-Yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Berhembus isu bahwa Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) akan dipecat apabila gagal memenuhi target di Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Komite Eksekutif (Exco) PSSI pun akhirnya angkat bicara.

Indonesia Vs Uzbekistan Berakhir 2-0, Garuda Muda Gagal ke Final Piala Asia U-23

Di Piala Asia U-23 2024, PSSI menargetkan Timnas Indonesia U-23 yang diasuh Shin Tae-yong bisa tembus ke babak 8 besar. Dikabarkan, target tersebut menjadi syarat kontrak pelatih asal Korea Selatan itu bisa diperpanjang.

Di samping itu, ada keinginan agar Timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke tiga besar Piala Asia U-23 agar bisa melaju ke Olimpiade 2024 Paris, Prancis.

Lawan Uzbekistan, Gol Indonesia Dianulir VAR

Mengenai target ke 8 besar dikaitkan dengan kontrak Shin Tae-yong tersebut, Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga akhirnya buka suara. Menurutnya, perpanjangan kontrak dengan Shin Tae-yong baru akan dibicarakan setelah gelaran Piala Asia U-23 berlangsung.

Pun misalnya pelatih berusia 53 tahun itu tak mampu mencapai target, maka akan dilakukan evaluasi berupa pertanyaan kepada Shin.

Semifinal Piala Asia U-23: Skor Indonesia Vs Uzbekistan pada Babak Pertama

Ketua Komite Media PSSI, Arya Sinulingga

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

"Ya nanti kita tanya ke STY (kalau gagal penuhi target). Yang ditanya, ini targetnya bagaimana bro. Kan kita tanya, salah satu disepakati targetnya begini, ini kira-kira bagaimana bro?" kata Arya saat ditemui di GBK Arena, Jakarta, Selasa (2/4/2024).

Halaman Selanjutnya
img_title