Kena Sanksi Berat dari FIFA, Persija Jakarta akan Ambil Tindakan

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doli & Bek Persija (Muhammad Ferrari)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Federasi sepakbola dunia yakni FIFA menjatuhkan sanksi berat kepada Persija Jakarta. Klub kebanggaan Jakmania tersebut disanksi dengan larangan transfer pemain selama 3 periode bursa transfer. Namun, Persija akan segera mengambil tindakan atas sanksi tersebut.

Pertandingan Playoff Indonesia vs Guinea Digelar Secara Tertutup, FIFA : Demi Keamanan

Ada lima klub sepakbola Tanah Air yang dikenai sanksi oleh FIFA. Adapun lima klub tersebut adalah Persija Jakarta, Persikab Kabupaten Bandung, Persiraja Banda Aceh, Sada Sumut FC dan Persiwa Wamena.

Direktur Persija Jakarta, Ambono Janurianto memastikan bahwa sanksi tersebut tidak akan terjadi. Mereka sudah mengetahui penyebab sanksi itu dijatuhkan oleh FIFA. Penyebabnya ialah adanya kewajiban Persija yang belum ditunaikan saat mendatangkan pemain baru di musim ini.

Gratis! Begini Cara Nonton Laga Timnas Indonesia U-23 vs Guinea

Ambono mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan klub asal pemain baru yang ia datangkan tersebut.

“Kami akan menyelesaikan kewajiban dengan klub terkait dalam waktu dekat sebelum bursa transfer baru dibuka,” kata Ambono seperti yang dikutip Tim VIVA Jabar, Rabu (3/4/2024).

Timnas Indonesia Jadi Tim dengan Lonjakan Peringkat Tertinggi Dunia

Ambono kemudian berharap sanksi itu segera dicabut oleh FIFA setelah pihaknya ada kesepakatan dengan klub asal pemain tersebut serta semua kewajiban dipenuhi.

Selain Persiwa, 4 klub lainnya dilarang melakukan transfer pemain selama 3 periode atau satu setengah musim. Diketahui, Persija dan Persiraja mendapatkan larangan transfer pemain sejak 26 Januari 2024 lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title