Tim U-23 Indonesia Tiba di Dubai, Shin Tae-yong Siapkan Kejutan untuk Piala Asia U-23 AFC 2024

Latihan Timnas U-23 Indonesia di Dubai.
Sumber :
  • PSSI.com

Jabar –Tim U-23 Indonesia telah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab pada Selasa (2/4) dinihari (WIB), dan pada petang harinya, Garuda Muda langsung menjalani latihan perdana di Lapangan Humaidal Tayer Stadium, Al Nasr SC Dubai. Pelatih Shin Tae-yong fokus pada recovery pemain dan penyesuaian fisik keseluruhan.

Pertandingan Playoff Indonesia vs Guinea Digelar Secara Tertutup, FIFA : Demi Keamanan

"Semua berjalan lancar, latihan perdana cuaca juga baik, kondisi para pemain pun juga baik," kata Shin Tae-yong.

Ketika ditanya tentang kondisi pemain setelah bermain dalam kompetisi lokal dan internasional, pelatih asal Korea Selatan ini mengatakan bahwa secara umum kondisi pemain baik.

Playoff Olimpiade: PSSI Upayakan Elkan Baggott dan Justin Hubner Tampil Bareng

"Tetapi beda-beda taktikal setiap tim dan warnanya pun berbeda. Sebenarnya pekerjaan rumahnya adalah itu, harus dijadikan satu, menjadi kompak. Dan fokus juga disitu apakah kita ini bisa menjadi satu dalam tim," tambahnya.

Selama di Dubai, Indonesia akan menjalani dua laga uji coba tertutup melawan Arab Saudi pada tanggal 5 April 2024 dan Uni Emirat Arab pada tanggal 8 April 2024.

Jelang Playoff Olimpiade, PSSI Upayakan Elkan Baggott Perkuat Timnas Indonesia

"Ya memang walaupun ada dua laga uji coba, kita fokus lebih dahulu ke dua pertandingan itu. Namun, fokus utama kita adalah pertandingan perdana melawan Qatar pada 15 April," ungkap Shin.

"Pertandingan pertama di Piala Asia nanti. Jadi ya fokus kita adalah bagaimana meningkatkan fisik pertandingan para pemain, dan kekompakan mereka selama di dua laga uji coba nanti," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title