Kabar Gembira, Shin Tae-yong Pastikan Pratama Arhan Gabung Timnas di TC Piala Asia U-23

Selebrasi Pratama Arhan usai Cetak Gol di Piala Asia U-23
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA JabarTimnas Indonesia U-23 sebentar lagi akan berlaga di Piala Asia U-23 2024 untuk pertama kalinya. Sebanyak 28 pemain dipanggil oleh Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk memperkuat pasukannya.

PSSI Rumuskan Target Baru Buat Shin Tae-yong

Akan tetapi, ke-28 pemain tersebut belum bisa dipastikan bisa memperkuat Skuad Garuda Muda semua. Sebab, klub tempat mereka berkarier belum tentu mengizinkan karena Piala Asia U-23 tidak termasuk dalam kalender FIFA.

Kendati begitu, Shin Tae-yong membagikan kabar gembira. Pemain andalan Timnas Indonesia, yakni Pratama Arhan dipastikan akan bergabung dengan timnas Indonesia U-23 yang kini sedang menjalani Training Camp (TC) atau pemusatan latihan di Dubai.

Diperpanjang Hingga 2027, PSSI Cari Target Tinggi Buat Shin Tae-yong

Tak hanya Pratama Arhan, Shin Tae-yong menyebut ada tiga pemain yang akan bergabung, yakni Ivar Jenner (Jong FC Utrecht), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Pratama Arhan (Suwon FC) dipastikan sudah bisa bergabung dalam TC di Dubai pada Kamis, 4 April 2024 besok.

"Untuk Ivar Jenner dan Rafael Struick akan sampai besok, Arhan di tanggal 4," ungkap Shin Tae-yong.

Naturalisasi Berlanjut, Dua Pemain akan Disumpah Bulan Ini

Sebelumnya, Shin Tae-yong memberi keterangan usai latihan perdana di Lapangan Humaidal Tayer Stadium di kawasan komplek Al Nasr SC, Shin Tae-yong belum bisa memastikan dua pemainnya yaitu Justin Hubner dan Nathan Tjoe A-On dapat memperkuat pasukannya di Piala Asia U-23.

"Untuk Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On sampai saat ini belum ada kepastian, jadi harus lihat situasi terlebih dahulu," kata Shin Tae-yong dikutip VIVA Jabar pada Rabu, 3 April 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title