Timnas Indonesia Resmi Naik Delapan Peringkat dalam Ranking FIFA Terbaru

Marselino Ferdinan, Timnas Indonesia vs Vietnam.
Sumber :
  • PSSI

Jabar — FIFA telah merilis ranking terbaru pada Kamis, 4 April 2024, dan dalam rilis tersebut, Timnas Indonesia mendapat apresiasi khusus karena berhasil melonjak delapan peringkat.

Prediksi Formasi Indonesia vs Irak di Piala Asia U-23: Rafael Struick Geser Ramadhan Sananta!

Kini, Timnas Indonesia telah berhasil naik dari posisi sebelumnya di peringkat ke-142 menjadi posisi ke-134 dalam ranking FIFA.

"Dalam luar 100 besar, terdapat pergerakan terbesar yang dapat ditemukan. Libya [peringkat 114, naik 6 posisi] dan Afghanistan [peringkat 151, naik 7 posisi] telah mencatat kenaikan yang mengesankan," demikian tulis FIFA dalam rilis resminya.

Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-23 Lebih Baik Daripada Irak

"Namun, Indonesia [peringkat 134, naik 8 posisi] menjadi tim dengan kenaikan terbesar setelah dua kemenangan gemilang mereka melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026," lanjut FIFA menambahkan.

Kenaikan pesat Timnas Indonesia dalam ranking FIFA tidak lepas dari dua kemenangan cemerlang mereka atas Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang digelar pada Maret 2024.

Masyarakat Tanah Air Keluhkan Wasit di Laga Indonesia Vs Uzbekistan, Netizen Vietnam: Main Jelek

Pertama, dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 21 Maret 2024, Indonesia berhasil meraih kemenangan 1-0. Selanjutnya, Indonesia kembali menaklukkan Vietnam di kandang mereka sendiri pada 26 Maret dengan skor mencolok 3-0.