Jadwal Masih Kacau, Erick Thohir Minta PT LIB Susun Kalender Kompetisi Hingga 2027

Erick Thohir Ketum PSSI
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar – Ketua Umum PSSI Erick Thohir kini bertindak tegas atas kacaunya jadwal kompetisi Liga 1. Hal itu terasa saat adanya kompetisi Timnas Indonesia berbenturan dengan kompetisi Liga di Tanah Air.

Catat Sejarah, Uzbekistan Jadi Tim Tersubur di Piala Asia U-23

Pria yang juga menjabat Menteri BUMN tersebut meminta Direktur PT Liga Indonesia Baru, Ferry Paulus untuk menyusun kalender kompetisi hingga tahun 2027 secara tepat. Erick tidak ingin ada agenda yang berbenturan lagi.

Lebih lanjut, Erick Thohir juga ingin saat pembuatan jadwal tersebut, PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) dilibatkan.

Rebut Juara Ketiga Piala Asia U-23, Indonesia dan Irak Juga Bersaing ke Olimpiade 2024

Hal ini penting dilakukan untuk memastikan agenda Timnas Indonesia dan Kelompok Umur berjalan dengan baik tanpa ada yang dirugikan.

"Saya mau minta pak Ferry (Direktur Utama PT LIB) musti bikin kalender (Kompetisi liga) sampai 2027. Saya ingin ada rembuk antara liga, PSSI, dan tentu BTN," kata Erick Thohir dilansir dari Instagram miliknya, Kamis (4/4/2024).

Laga Indonesia Vs Uzbekistan Diwarnai Kontroversi Wasit, Ada Narasi Pertandingan akan Diulang

Seperti diketahui, pemanggilan pemain Timnas Indonesia mendapat pertentangan dari klub Liga 1. Sebab, agenda Timnas Indonesia U-23 untuk berlaga di Piala Asia U-23 tidak terdapat dalam kalender FIFA. Hal ini menjadi pelajaran agar tidak terjadi lagi benturan jadwal kompetisi.

"Mana yang kita berhentikan, mana yang tidak, tetapi kita sudah rencanakan sampai 2027. Ada AFF klub, ada AFF timnas, berhenti atau tidak," pungkasnya.