Dulu Dikembalikan, Kini Jersey Timnas Indonesia Bisa Dibawa Pulang Pemain

Jersey baru Timnas Indonesia
Sumber :

VIVA Jabar – Pihak pemenang tender yang menyediakan Jersey Timnas Indonesia, yakni Erspo ternyata memberikan banyak hal kepada Timnas Indonesia. Salah satu yang diberikan adalah kini pemain bisa membawa pulang Jersey setelah pertandingan.

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia U-23: Perebutan Tiket Olimpiade Paris!

Managing Director PT Garuda Sepakbola Indonesia (GSI), Marsal Wasita mengungkapkan bahwa Erspo siap menyuplai semua kebutuhan Timnas Indonesia dalam jumlah banyak.

Kendala lama yang dialami pemain seperti harus mengembalikan Jersey usai pertandingan kini sudah teratasi, hal itu sudah tidak berlaku lagi.

Prediksi Formasi Indonesia vs Irak di Piala Asia U-23: Rafael Struick Geser Ramadhan Sananta!

"Product supply ke Timnas, itu 300 persen lebih besar atau tiga kali lipat lebih besar dibanding brand 'M' dan brand 'N'. Itu 3 kali, nilainya 3 kali lebih besar dibanding yang sebelumnya. Tiga kali lipat lho, bukan 2 kali lipat. Bukan hanya jersey loh mas, ada juga baju training, perintilan-perintilan seperti Kaos kaki. Itu itemnya sampai hampir 400 jenis itemnya," kata Marsal Masita dalam wawancara dengan awak media beberapa waktu lalu.

Kata Marsal, Erspo siap menyuplai segala kebutuhan Timnas Indonesia di berbagai kategori usia. Hal tersebut juga berlaku untuk Timnas Indonesia Wanita dengan semua kategorinya.

Media Vietnam Singgung Nasib Ernando Ari Usai Naturalisasi Maarten Paes di Timnas Indonesia

"Jumlah total setahun itu. Sekitar 250 ribu pieces yang harus disiapkan untuk timnas. Untuk timnas semua. Semua kategori. Ada 400 jenis item, 250 ribu quantity pieces. Jadi tas, semuanya, kaos kaki, jersey, jaket anthem, dan macam-macam," ujarnya.

"Dulu waktu Nike, ini fakta juga ya. Jadi produk suplai itu ada rasionya. Waktu Nike itu 1:8. 1:8 artinya apa? 1 jersey untuk 8 pertandingan. Ya. Waktu Mills naik nih 1:4 sampai 1:2. Jadi 1 jersey bisa untuk 2 pertandingan atau 4 pertandingan. Jadi setelah 2 pertandingan atau 4 pertandingan, pemain boleh udah pulang. Atau dia bisa tukar. Sekarang 1:1," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title