Bicara Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong: Kami di Peringkat Terakhir

Shin Tae-Yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Timnas Indonesia beberapa waktu terakhir banyak menuai pujian usai mengalahkan Vietnam dua kali secara beruntun. Namun demikian, pelatih Shin Tae-yong menyadari tantangan besar yang dihadapi oleh Skuad Garuda dalam menapaki Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Usai Resmi Jadi WNI, Maarten Paes Tak Sabar Merumput Bersama Skuad Garuda

Indonesia perlu meraih satu lagi kemenangan dari dua laga yang tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk memastikan tiket ke babak selanjutnya.

Sebagaimana diketahui, kini Indonesia ada di peringkat kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Di dua laga tersisa, Indonesia akan melawan Irak dan Filipina di Juni yang akan datang.

Sah Jadi WNI, Maarten Paes Merasa Bangga

Shin Tae-yong rupanya realistis melihat kondisi real anak asuhnya. Ia mengatakan posisi Indonesia kini belum bisa menjamin apapun. Ia menyadari ada tantangan besar dalam merebut tiket ke Piala Dunia 2026.

"Tidak ada yang bisa dijamin. Saat ini kami berada di peringkat terakhir di antara negara-negara lain," ucap Shin Tae Yong seperti yang dilansir media Korea, Sedaily.

Presiden Jokowi Semangati Tim Garuda Muda Lolos ke Olimpiade: Jangan Menyerah!

Diprediksi, perjalanan Indonesia menuju Piala Dunia 2026 akan sulit dan penuh dengan rintangan apabila berhasil lolos ke putaran ketiga.

Sebab di putaran ketiga itu, 18 tim akan dibagi menjadi tiga grup yang berbeda untuk bersaing merebut 8,5 tiket langsung ke Piala Dunia 2026 dari zona Asia, dengan dua tim teratas dari masing-masing grup lolos secara otomatis.