Persiapkan Tim untuk Piala Asia U-23, Shin Tae-yong: Saya Stress

Shin Tae-yong
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong rupanya memiliki obsesi besar di Piala Asia U-23 kali ini. Kendati begitu, ia mengaku stress mempersiapkan Timnas Indonesia U-23 untuk berlaga di ajang tersebut.

Rafael Struick Absen di Semifinal Piala Asia U-23, Ramadhan Sananta Jadi Ganti

Pelatih asal Korea Selatan itu pun mengungkapkan penyebab dirinya stress. Ternyata, dia stress tidak lain disebabkan oleh adanya beberapa pemain yang tidak bisa bergabung ke Skuad Garuda Muda karena terkendala izin klub tempatnya berkarier.

Salah satu yang tidak bisa gabung ialah Nathan Tjoe-A-On. Ia tidak mendapat izin dari klubnya, SC Heerenveen. Pun demikian pula dengan Justin Hubner yang hingga saat ini belum ada kejelasan dari Cerezo Osaka.

Media Qatar Sebut Uzbekistan Sebagai Tantangan Terberat Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Shin Tae-yong

Photo :
  • Bola.net

"Saya stres karena masalah rekrutmen pemain. Ada pemain yang belum bisa bergabung," kata Shin Tae-yong kepada Media Korea Selatan, Chosun.

AFC Nobatkan Rafael Struick Sebagai Calon Bintang Sepakbola Masa Depan dari Piala Asia U-23 2024

Kendati mengaku stress, asa Shin Tae-yong untuk pasukannya tetap tinggi. Ia menginginkan Timnas Indonesia lolos ke semi final sehingga mendapatkan tiket ke Olimpiade 2024 Paris.

"Saya ingin meraih tiket ke Olimpiade di kompetisi ini. Saya tidak berpikir itu akan mudah. Tetapi saya pikir kami harus mematok target tinggi karena itu akan memotivasi kami. Kami akan terus maju," ucap Shin.