Lawan Qatar di Piala Asia U-23, Indonesia Diperkuat Pemain Berpengalaman

Indonesia U-23 kalahkan UEA 1-0
Sumber :

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 akan meladeni permainan Qatar di Piala Asia U-23 2024 pada Senin, 15 April 2024 nanti malam. Keduanya akan berduel di Stadion Jassim bin Hamad. Pertandingan tersebut akan Kickoff pada 22.30 WIB.

Semifinal Piala Asia U-23: Skor Indonesia Vs Uzbekistan pada Babak Pertama

Bagi Indonesia sendiri, ini merupakan pertandingan pertama kalinya di Piala Asia U-23. Berbeda dengan Qatar yang sudah 4 kali mengikuti ajang tersebut.

Meski demikian, track record Qatar kurang begitu baik dalam dua laga terakhir di Piala Asia U-23. Mereka selalu bermain dengan hasil imbang.

Rafael Struick Absen di Semifinal Piala Asia U-23, Ramadhan Sananta Jadi Ganti

Pada saat melawan Suriah di Piala Asia U-23 tahun 2020, Qatar tertahan di skor 2-2. Setelahnya, pada tahun 2022 Qatar menghadapi Iran dengan skor 1-1.

Sementara di sisi lain, Indonesia sebagai tim debutan ternyata memiliki modal. Skuad Garuda Muda akan diperkuat oleh tenaga-tenaga berpengalaman. Sebab, sebagai dari mereka sudah menjadi pemain Timnas senior.

Media Qatar Sebut Uzbekistan Sebagai Tantangan Terberat Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Witan Sulaeman menjadi pemain dengan caps di Timnas senior paling banyak, 32 kali bermain. Selain itu, ada Ernando Ari dan Rizky Ridho yang sudah mencatatkan 25 caps.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia 

Halaman Selanjutnya
img_title