8 Besar Piala Asia U-23 Tersisa Dua Slot, Ini Perhitungan Timnas Indonesia untuk Lolos!

Timnas Indonesia U-23 di Qatar.
Sumber :
  • PSSI

Jabar – Memasuki matchday kedua fase grup Piala Asia U 23 2024, sebanyak enam tim sudah memastikan tempat di babak 8 besar. Tersisa dua slot lagi yang bisa saja didapatkan Timnas Indonesia U 23 dan Thailand U 23.

Siapakah Top Skor Piala Asia U-23 2024?

Timnas Indonesia U-23 berpeluang menemani Timnas Qatar U-23 yang sudah lebih dulu memastikan menjadi wakil Grup A Piala Asia U-23 2023 lolos ke babak gugur.

Syaratnya, skuad asuhan Shin Tae-yong minimal meraih satu poin saat melawan Timnas Jordania U-23 di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Qatar pada Minggu 21 April 2024.

Takluk dari Timnas Irak, Garuda Muda Andalkan Babak Playoff

Saat ini Indonesia ada di urutan kedua klasemen dengan raihan tiga poin. Sementara Jordania dan Australia yang ada di bawahnya cuma punya satu angka.

Jika Indonesia imbang melawan Jordania, poinnya akan empat. Yang kemudian jadi pesaing tinggal Australia yang akan menghadapi Qatar.

Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Timnas Indonesia Saat Ini

Australia yang menang atas Qatar sekalipun cuma bisa menyamai perolehan poin Indonesia, tapi tak bisa menyalip di klasemen. Karena head to head dimenangkan skuad Garuda Muda.

Dari Grup B, wakil untuk babak perempat final sudah dipastikan menjadi milik Korea Selatan dan Jepang. Mereka menyisihkan Uni Emirat Arab dan China yang belum punya poin.

Halaman Selanjutnya
img_title