Vietnam Lolos ke Babak 8 Besar Piala Asia U-23, Malaysia Angkat Koper

Vietnam vs Malaysia
Sumber :
  • AFC

Jabar – Pertandingan Grup D Piala Asia U-23 menyajikan duel antara Malaysia U-23 vs Vietnam U-23 pada Sabtu malam WIB 20 April 2024. Duel itu berlangsung di Khalifa International Stadium.

Shin Tae-yong Janji akan Bawa Indonesia ke Olimpiade

Vietnam U-23 berhasil membenamkan Malaysia U-23 dengan keunggulan dua gol tanpa balas. Hasil yang cukup membawa mereka melenggang ke babak delapan besar.

Khuat Van Khang membuka keunggulan Vietnam ketika pertandingan memasuki menit 39. Di babak kedua, tepatnya pada menit 60, mereka menambah keunggulan lewat penalti Vo Hoang Minh Khoa.

Usai Kalah dari Irak, Shin Tae-yong Berikan Waktu Libur Para Pemain Timnas Indonesia U-23

Ini adalah kemenangan kedua Vietnam di Grup D. Sebelumnya mereka berhasil meredam perlawanan Kuwait dengan keunggulan 3-1.

Enam poin menempatkan Vietnam di urutan kedua klasemen Grup D hasil dari dua pertandingan. Jumlah yang sama dengan milik Uzbekistan di urutan pertama, tapi unggul selisih gol.

Erick Thohir Bicara Peluang Indonesia ke Olimpiade 2024, Kecil?

Sementara Malaysia sudah tak bisa lagi lolos ke babak delapan besar. Mereka dua kali kalah, di mana sebelumnya takluk dengan skor 2-0 dari Uzbekistan.

Malaysia yang belum memiliki poin ada di urutan ketiga karena selisih gol empat. Di urutan paling bawah ada Kuwait yang telah minus tujuh gol.

Halaman Selanjutnya
img_title