Timnas Indonesia U-23 Kehilangan Nathan Tjoe-A-On di Babak Delapan Besar Piala Asia U-23

Pemain timnas Indonesia u-23, Nathan Tjoe-A-On.
Sumber :
  • AFC

Jabar – Timnas Indonesia U-23 menghadapi tantangan baru setelah berhasil melaju ke babak perempatfinal Piala Asia U-23. Salah satu pemain andalan mereka, Nathan Tjoe-A-On, harus kembali ke klubnya, SC Heerenveen, yang mengijinkannya bermain hanya ketika tidak ada jadwal pertandingan klub.

Shin Tae-yong Percaya Diri Timnas Indonesia U-23 Bisa Bersaing dengan Siapapun

Nathan yang sempat bermain sebagai pengganti dalam kemenangan Timnas atas lawan mereka, kini harus meninggalkan kamp tim di Qatar dan kembali ke Belanda.

Kedatangannya di Qatar sebelumnya juga diwarnai dengan kekangan waktu, pasalnya ia baru bisa bergabung di hari pertama pertandingan Piala Asia U-23 setelah membantu SC Heerenveen menang 2-0 atas Heracles.

Lolos ke Semi Final Piala Asia U-23, Rafael Struick Ajak Timnas Indonesia ke Olimpiade 2024

Meskipun jadwal SC Heerenveen tidak terlalu padat dengan pertandingan melawan PSV pada 25 April dan Amere pada 4 Mei, Nathan berpeluang kembali untuk membela Indonesia di perempatfinal pada 26 April, jika situasi dan kondisi memungkinkan.

Mengenai kontribusinya yang memungkinkan Timnas U-23 maju ke babak berikutnya, Nathan merasa bangga dan puas atas kerja keras tim.

Rafael Struick Bongkar Rahasia Kemenangan Indonesia atas Korsel di Perempat final Piala Asia U-23

“Saya pikir kami bermain baik, tentu kita punya waktu sedikit untuk mempersiapkan laga ini," ungkap Nathan, dikutip dari tvOnenews.com pada Senin, 22 April 2024.

"Tapi dari segi permainan kami memang layak untuk menang dan kami memperlihatkannya dengan intensitas, kekuatan, bermain sebagai tim," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title