Marselino Ferdinan Ungkap Kunci Kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Yordania

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 berhasil menekuk Yordania dengan skor telak 4-1 pada pertandingan ketiga Grup A Piala Asia U-23.

Rafael Struick Dipastikan Absen di Semi Final Piala Asia U-23, Teryata...

Laga pamungkas tersebut digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu 21 April 2024.

Atas kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-23. Skuad Garuda Muda keluar sebagai runner up Grup A dengan mengumpulkan enam poin dari tiga laga.

Jadi Pembuka Keunggulan Indonesia atas Korsel, Rafael Struick Ramaikan Persaingan Top Skor

Marselino Ferdinan menjadi bintang dari kemenangan tersebut. Ia mencetak dua gol dari titik penalti pada menit ke-23 dan berkat kerja sama apik satu duanya dengan Witan Sulaeman pada menit ke-70.

Dua gol Indonesia lainnya dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-40 dan Komang Teguh pada menit ke-86, sedangkan satu gol Yordania tercipta melalui gol bunuh diri Justin Hubner pada menit ke-79.

Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Media Eropa Juluki Indonesia Sebagai Tim Pengacau

Usai pertandingan, Marselino mengungkap kunci kemenangan melawan Yordania. Dia menyebut, timnya menang karena menerapkan intruksi dari pelatih Shin Tae-yong dengan baik.

"Seperti yang Anda tahu, kami bermain sangat baik di lini belakang. Kami bermain sangat kompak. Untuk latihan kemarin, untuk instruksinya, banyak hal yang disampaikannya untuk taktis. Kami melakukannya dengan sangat baik," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title