Indonesia Vs Korsel: Begini Kata Shin Tae-yong Pernah Dilempar Telur oleh Fans Korsel

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong pernah punya pengalaman pahit sewaktu melatih Timnas Korea Selatan. Ia sempat dilempari telur oleh fans Korsel tersebut. Kini, Skuad Garuda Muda asuhan Shin akan berhadapan dengan Timnas Korsel di perempat final Piala Asia U-23.

Justin Hubner Tak Bisa Bela Indonesia Lawan Guinea, Erick Thohir Surati Cerezo Osaka

Duel antara Timnas Indonesia U-23 dan Korsel akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifah pada Jum'at, 26 April 2024. Indonesia melaju ke babak perempat final ini setelah menjadi runner-up Grup A. Sementara Korsel menjadi juara Grup B.

Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong

Photo :
  • Istimewa
PSSI Kembali Hubungi Cerezo Osaka Agar Justin Hubner Bisa Bela Indonesia Lawan Guinea

Pertemuan kedua tim ini mengingatkan kembali pada pengalaman buruk Shin Tae-yong saat ia melatih Korsel dan terpaksa tersingkir dari fase grup Piala Dunia di Rusia pada tahun 2018 silam.

Kala itu, Shin Tae-yong beserta para pemainnya dilempari telur oleh fans sepakbola Korsel saat tiba di Bandara Incheon. Menurut juru taktik berusia 53 tahun itu, pengalaman itu tidak membawa motivasi apapun. Ia menganggap hal itu sebagai bagian dari prosesnya.

Bojan Hodak Tanggapi Rumor Persib Bandung Incar Pemain Timnas Indonesia U-23

"Itu tidak menjadi motivasi apapun, itu hanya sebuah proses. Saya sama sekali tidak menyesal," kata Shin Tae-yong ketika ditanya pewarta Indonesia soal insiden itu tersebut.

"Apapun tugas yang saya dapat, pasti saya bekerja semaksimal mungkin," Shin Tae-yong menegaskan.

Halaman Selanjutnya
img_title