Bek Korea Selatan Ini Sebut Timnas Indonesia U-23 Bukan Tim Underdogs

Timnas Indonesia U-23 di Qatar.
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 berhasil menembus babak delapan besar Piala Asia U-23 2024. Skuad Garuda Muda menjadi runner up Grup A usai mengumpulkan 6 poin dari tiga laga.

Menpora Siapkan 'Hadiah' untuk PSSI Jika Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade Paris 2024

Timnas Indonesia U-23 hanya kalah dari Qatar 0-2. Setalah laga itu, asuhan Shin Tae-yong ini tampil gemilang dengan menang 1-0 dari Australia dan 4-1 atas Yordania.

Berkat dua kemenangan itu, Timnas Indonesia U-23 meraih 6 poin dan menjadi runner up Grup A.

Selangkah Lagi Elkan Baggott Bakal Bermain di Premier League

Di babak delapan besar, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi lawan tangguh Korea Selatan. Laga tersebut digelar di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. 

Di kubu Korea Selatan, Laga kontra Timnas Indonesia U-23 menjadi momen kembalinya Byun Jun-soo setelah absen karena akumulasi kartu kuning di laga kontra Jepang.

Begini Prediksi Bung Towel untuk Laga Timnas Indonesia U-23 vs Irak

Meski baru akan kembali membela timnya, Byun Jun-soo mengaku siap menjaga rekor cleansheet mereka yang telah dipetik dalam tiga pertandingan di fase grup. 

"Saya rasa performa saya belum 100 persen kembali, saya merasa kasihan karena saya terpaksa absen di satu laga karena akumulasi kartu, saya akan bermain lebih baik di babak perempat final," kata Byun Jun-soo dikutip dari laman Xports News, Rabu (24/4/2024).

Halaman Selanjutnya
img_title