Jelang Perempat Final Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Sebut Target Indonesia 50% Lagi

Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 Qatar.
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 merupakan tim debutan di Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Kendati begitu, progresivitas anak-anak asuhan Shin Tae-yong tersebut menunjukkan nilai yang positif. Dari 3 pertandingan di fase grup, Skuad Garuda Muda menang dua kali.

Takluk dari Timnas Irak, Garuda Muda Andalkan Babak Playoff

Kini, Timnas Indonesia U-23 menjelang perempat final dan akan bertanding melawan Korea Selatan, negara asal sang pelatih. Menurut Shin Tae-yong, pasukannya sudah bekerja dengan baik dan perjalanannya tinggal separuh lagi.

Indonesia sendiri akan berhadapan dengan Korsel pada perempat final Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jum'at 26 April 2024 mendatang.

Shin Tae-yong Bongkar Faktor Perkembangan Positif Timnas Indonesia

Indonesia keluar sebagai runner-up grup A dan akan berhadapan dengan Korsel sebagai juara grup B.

Sebelumnya, Indonesia kala dari Qatar 2-0. Namun, Indonesia mampu menang dari Australia 1-0 dan kembali menang dari Yordania dengan skor 4-1.

Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Timnas Indonesia Saat Ini

Kondisi tersebut mengantarkan Indonesia sebagai tim kelima dengan performa terbaik selama gelaran Piala Asia U-23 2024 ini. Bahkan, dengan perolehan 6 poin, Indonesia memiliki agresivitas gol +2 di atas Jepang, Irak dan Vietnam.

Namun, pencapaian tersebut belum membuat sang pelatih merasa puas. Shin mengatakan target Indonesia masih tinggal 50 persen lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title