Gaya Bermain Timnas Indonesia U-23 Bikin Heran Pengamat Australia: Ini Tidak Normal!

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan
Sumber :
  • PSSI

Jabar – Pengamat sepak bola Australia, Paul Williams, memberikan pengakuan jujur tentang kekagumannya terhadap gaya bermain Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Menurutnya, cara tim asuhan Shin Tae-yong memainkan sepak bola menciptakan kebahagiaan tersendiri dalam dunia sepak bola.

Shin Tae-yong Percaya Diri Timnas Indonesia U-23 Bisa Bersaing dengan Siapapun

"Saya benar-benar senang melihat apa yang tengah terjadi di skuad Timnas Indonesia, ada kebahagiaan dalam cara bermain Indonesia," tuturnya, dikutip dari tvOnenews.com.

Williams mengungkapkan kecurigaannya terhadap permainan Timnas Indonesia yang memilih untuk menyerang secara agresif, sebuah gaya yang jarang ditemui di kawasan Asia Tenggara.

Lolos ke Semi Final Piala Asia U-23, Rafael Struick Ajak Timnas Indonesia ke Olimpiade 2024

"Gaya menyerang yang mereka tunjukkan terhitung langka di sepak bola Asia Tenggara, seperti kita lihat di Piala Asia banyak negara memilih untuk bermain bertahan dalam skema low block," ujarnya.

Meskipun demikian, Williams melihat bahwa tim Garuda Muda juga mampu bermain defensif jika diperlukan, namun misi utama mereka adalah terus menyerang dan menjaga garis pertahanan tinggi.

Rafael Struick Bongkar Rahasia Kemenangan Indonesia atas Korsel di Perempat final Piala Asia U-23

"Ini cocok dengan para pemain Indonesia, cocok dengan mentalitas Indonesia. Semua orang punya pendapat sendiri mengenai gaya bermain yang tepat, tapi menurut saya ini adalah cara bermain sepak bola untuk dimainkan," ungkap Williams.

Dia juga tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memuji keunggulan dan potensi masa depan timnas Indonesia, terutama peran penting Marselino Ferdinan, sang playmaker ulung Garuda Muda.

Halaman Selanjutnya
img_title