Lolos ke Semi Final Piala Asia U-23, Rafael Struick Ajak Timnas Indonesia ke Olimpiade 2024

Rafael Struick
Sumber :

VIVA JabarRafael Struick menjadi kunci keunggulan Indonesia atas Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23 yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Jum'at, 26 April 2024 dini hari WIB. Struick kini bertekad membawa Garuda Muda ke Olimpiade 2024 Paris.

Erick Thohir Bicara Peluang Indonesia ke Olimpiade 2024, Kecil?

Indonesia berhasil melaju ke babak semi final Piala Asia U-23 setelah membekuk Korea Selatan dengan drama adu penalti. Skuad Garuda keluar sebagai pemenang dengan skor 11-10 saat adu kiper tersebut.

Dengan hasil ini, Indonesia berhak melangkah ke babak semi final Piala Asia U-23. Nantinya, Indonesia akan berhadapan dengan pemenang antara Uzbekistan vs Arab Saudi.

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Irak

Momen Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23.

Photo :
  • AFC

Di samping itu, posisi runner-up dan posisi ketiga dalam ajang ini berhak meraih tiket ke Olimpiade 2024 Paris. Hal ini yang menjadi target Shin Tae-yong beserta pasukannya.

Shin Tae-yong Ungkap Penyebab Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Irak

Salah satu pemain Indonesia yang memborong dua gol di waktu normal kala berhadapan dengan Korsel, yakni Rafael Struick begitu bergembira merayakan kemenangan Indonesia selepas laga.

Dalam sebuah video yang diunggah Instagram Timnas Indonesia, Struick bersama dengan Nathan Tjoe-A-On dan Ivar Jenner bertekad membawa Indonesia lolos ke Paris dan menciptakan sejarah.

Halaman Selanjutnya
img_title