Shin Tae-yong Ternyata Ingin Latih Korea Lagi, Lalu Indonesia?

Pelatih Timnas Indonesia - Shin Tae-yong
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ternyata memiliki hasrat untuk kembali melatih negara asalnya, yakni Korea Selatan. Shin berharap itu bisa terjadi sebelum dirinya pensiun.

Elkan Baggott Dipastikan Tak Perkuat Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea

Keinginan Shin untuk kembali berkontribusi buat negaranya itu ia lontarkan saat Indonesia berhasil membekuk Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 pada Jum'at, 26 April 2024 dini hari WIB.

Kekalahan Korea Selatan dari Indonesia tersebut sekaligus memotong rekor tim Taegeuk Warriors lolos ke Olimpiade untuk ke-10 kalinya. Sebelumnya, Korsel 9 kali berlaga di Olimpiade sejak 1988.

Begini Respons Shin Tae-yong Soal Absennya Elkan Baggott

Shin Tae-yong

Photo :
  • -

Shin Tae-yong pun meminta maaf atas terpotongnya rekor Korsel tersebut. Ia berharap Indonesia bisa tampil berlaga di tingkat dunia.

Justin Hubner Tak Dilepas Cerezo Osaka, Shin Tae-yong Kecewa

"Saya sedih dan meminta maaf karena merusak rekor Korea ke Olimpiade. Harapan saya saat ini adalah Indonesia ikut Piala Dunia jika tim kami bisa melaju ke babak ketiga (kualifikasi)," kata Shin Tae-yong dikutip dari media Korsel, Osen.

Tak cukup sampai di situ, pelatih berusia 53 tahun itu menyampaikan keinginannya untuk bisa kembali melatih Korea Selatan.

Halaman Selanjutnya
img_title