Ternyata Ini Alasan Ernando Ari Joget di Depan Pemain Korea Selatan

Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari
Sumber :
  • PSSI

VIVA JabarErnando Ari akhirnya meminta maaf atas selebrasinya yang berjoget di depan pemain Korea Selatan, Lee Kang-hee yang gagal mengeksekusi penalti karena ditepis oleh Kiper Persebaya Surabaya itu. Ernando pun menyampaikan alasannya berjoget di depan Lee kala itu.

Indonesia Vs Guinea: PSSI Panggil Elkan Baggott

Pada saat itu, Ernando dengan girang berjoget di depan pemain Korea Selatan tersebut. Selebrasi itu dilakukan karena kiper Timnas Indonesia U-23 itu mampu menepis tendangan Lee Kang-hee. Namun, karena aksinya tersebut Ernando justru mendapat cibiran dari netizen Korea Selatan. 

Ernando Ari

Photo :
  • -
Serius! Shin Tae-yong Ungkap Indonesia Punya Dua Kesulitan Jelang Lawan Guinea

Kemudian, Ernando meminta maaf. Ia juga menyampaikan bahwa tidak ada unsur kesengajaan dalam melakukan selebrasi tersebut.

"Saya ingin meminta maaf untuk mungkin fans Korea atau pelatih Korea semua, staf, karena mungkin itu tidak baik untuk ditiru." katanya saat diwawancarai wartawan.

Jelang Laga Playoff Olimpiade 2024, Timnas Indonesia U-23 Punya 2 Kendala

"Itu bukan karena sengaja, karena saya spontan bisa euforia sendiri karena bisa menepis penalti," ucapnya.

"Tapi itu bukan perbuatan untuk ditiru. Saya mengikuti itu karena saya mengidolakan Emi Martinez (kiper Argentina) idola saya, karena saya pernah bermain melawan dia." lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title