Gelandang Persib Prediksi Timnas Indonesia Menang Adu Penalti Lawan Uzbekistan

Pemain timnas Indonesia u-23, Nathan Tjoe-A-On.
Sumber :
  • AFC

Jabar – Gelandang andalan Persib, Dedi Kusnandar, memuji pencapaian gemilang Timnas Indonesia U-23 yang berhasil melangkah ke babak semifinal Piala Asia 2024 Qatar.

Tegas Sikapi Ujaran Rasis ke Guinea, PSSI Minta Suporter Tidak Nodai Perjuangan Timnas Indonesia

Dalam pertandingan dramatis melawan Korea Selatan, Timnas Indonesia U-23 akhirnya memastikan tempat di semifinal setelah menang adu penalti dengan skor 10-11, setelah bermain imbang 2-2.

Pertandingan epik ini berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Jumat, 26 April 2024, menandai momen bersejarah bagi sepak bola Indonesia.

Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia, Erick Thohir Sampaikan Terimakasih

Sebagai tim debutan di Piala Asia U-23, pencapaian ini mengukir prestasi tertinggi sejauh ini, sementara membuka peluang emas untuk kembali berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Dalam sorotannya di Stadion Persib, pada Sabtu, 27 April 2024, Dedi Kusnandar, yang akrab disapa Dado, mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi tersebut.

Presiden FIFA Minta Masyarakat Tanah Air Bangga dan Terus Dukung Timnas Indonesia

"Pastinya sebagai pemain senang dan bangga melihat Tim Nasional sekarang karena sepanjang sejarah bisa masuk empat besar dan ini momentum untuk persepakbolaan kita untuk ke depannya," ujarnya, dikutip dari laman Persib, Minggu, 28 April.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan bertemu Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Dedi menyatakan optimisnya terhadap kemajuan yang telah dicapai oleh Timnas. Dia memuji semangat, cara bermain, serta kesiapan fisik dan mental para pemain.

Halaman Selanjutnya
img_title