Jadi Penyelamat Indonesia saat Adu Penalti Lawan Korsel, Ernando Ari Ungkap Hal Ini

Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari.
Sumber :
  • Instagram @ernandoari

VIVA Jabar – Sosok kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari belum selesai menjadi perbincangan pecinta sepakbola. Pasalnya, Kiper asal Persebaya Surabaya itu menjadi penyelamat saat adu penalti antara Indonesia dan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 kemarin.

Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia, Erick Thohir Sampaikan Terimakasih

Saat laga perempat final Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, pada Jum'at, 26 April 2024 kemarin, Ernando Ari tampil gemilang. Ia mampu menepis dua kali tendangan dari pemain Korea Selatan saat adu penalti.

Berkat penampilan Ernando yang luar biasa, Indonesia keluar sebagai pemenang dalam adu penalti tersebut hingga memastikan Skuad Garuda Muda melaju ke semifinal.

Erick Thohir Sebut Indonesia Punya Kualitas Tampil di Olimpiade, Tapi?

Bagi Ernando Ari Sutaryadi, kemenangan Indonesia ini merupakan penebusan kegagalannya saat melawan Vietnam di final Piala AFF U-23 2023 lalu.

"Saya bersyukur kepada Tuhan, berterima kasih kepada keluarga, pelatih, semua ofisial, dan teman-teman di tim, saya hanya ingin mengatakan kita punya perjalanan baru, kita punya target besar untuk menjadi juara di sini," kata Ernando dalam pernyataannya.

Presiden FIFA Minta Masyarakat Tanah Air Bangga dan Terus Dukung Timnas Indonesia

"Di pertandingan itu (melawan Korsel) saya bisa menggagalkan penalti karena saya ingin membayar kegagalan saya di Piala AFF (U-23) di mana saya gagal mencetak gol yang membuat sedih coach Shin Tae-yong dan sekarang saya ingin membayarnya dengan menjadi juara di turnamen ini untuk beliau," ujarnya.

Tak hanya itu, Ernando Ari mengungkapkan bahwa dirinya tidak gugup. Bahkan, ia mengaku kalau sempat bercanda ingin ada penalti lagi untuk meningkatkan kepercayaan dirinya.

Halaman Selanjutnya
img_title