Bung Towel ke Shin Tae-yong: Jangan Sembunyi Terus di Ketiak Erick Thohir

Pengamat sepakbola, Tommy Welly atau Bung Towel
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Pengamat sepak bola nasional Tommy Welly yang akrab disapa Bung Towel menilai sejarah baru Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 lantaran ada jasa dari klub-klub Liga 1.

Suporter Indonesia Serang Guinea dengan Ujaran Rasis, PSSI Angkat Bicara

Pasalnya, klub-klub Liga 1 mau melepas para pemainnya bahka sampai menunda kompetisi. Untuk itu Bung Towel mendesak agar Erick Thohir mengucapkan terimakasih kepada klub Liga 1.

"Jadi ini bukan soal yang basa-basi, soal tidak perlu, soal remeh temeh, bukan, ini soal dasar membangun sepak bola, bahwa dalam proses pembentukan bahwa TC ada situasi, yang turun tangan ketua umum, tarik rem darurat," kata Bung Towel dikutip dari tvOnenews, Minggu, 28 April 2024.

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade, Erick Thohir Sampaikan Terimakasih pada Jokowi

Bung Towel mengaku ada pihak yang dirugikan dari melepas pemain ke Piala Asia U-23. Bahkan banyak tim yang mengeluhkan pemanggilan tersebut. 

"Itu memang catatan buat Shin Tae-yong selama ini, kurang komunikasi, kurang relasi dengan klub dan pelaku sepak bola, jangan sembunyi terus di bawah ketiak Ketua Umum PSSI Erick Thohir, kita harus jaga sepak bola family ini," kata Bung Towel. 

Erick Thohir Terharu dengan Antusiasme Masyarakat Tanah Air Dukung Timnas Indonesia

Menurut Bung Towel, Shin Tae-yong tak menyadari bagaimana sikap heroik itu sangat penting untuk mengobati kerugian yang dialami klub Liga 1 tersebut.

"Alangkah baik dan bagus, kalau pelatih yang menyatakan itu, tidak ada yang berat dan tidak ada yang dirugikan dan justru meninggikan derajat Shin Tae-yong, bukan soal basa basinya, bukan, ini fundamental dibanding membangun sepak bola, harus tahu filosofinya," tegas Bung Towel.

Halaman Selanjutnya
img_title