Shin Tae-yong Minta Maaf Kubur Target Korea Selatan Tampil di Olimpiade

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong meminta maaf kepada seluruh masyarakat Korea Selatan karena telah mengubur target timnasnya tampil di Olimpiade.

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade, Erick Thohir Sampaikan Terimakasih pada Jokowi

Anak-anak asuh STY mengalahkan Korea di pertandingan perempatfinal Piala Asia U23 2024 Qatar. Bermain di Abdullah bin Khalifa Stadium, Garuda Muda menang melalui drama adu penalti 11-10 usai bermian imang 2-2 dalam 120 menit.

Kemenangan itu membuat Timnas Indonesia U 23 melangkah ke semifinal, dan di sisi lain menyebabkan Korea Selatan gagal mengantongi tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia, Erick Thohir Sampaikan Terimakasih

Sebab, syarat untuk mengikuti Olimpiade adalah finis di tiga besar atau melalui playoff bagi tim yang finish di posisi keempat.

Adapun Korea Selatan sendiri memang sedang ngotot meraih rekor dengan tampil di Olimpiade sebanyak 10 kali beruntun. Kekalahan atas Indonesia membuat rekor sirna.

Shin Tae-yong Diganjar Kartu Merah saat Indonesia Vs Guinea

"Saya minta maaf telah merusak rekor itu," kata STY dilansir dari Naver Minggu 28 April 2024.

"Mimpi saya adalah membawa Indonesia tampil ke Piala Dunia jika bisa lolos ke babak ketiga ke depannya. Namun, mimpi saya yang terakhir adalah kembali ke Korea dan memimpin tim nasional Korea," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title