Tak Pernah Kalah, Shin Tae-yong Ternyata Tahu Kekuatan Uzbekistan

Shin Tae-yong
Sumber :
  • Bola.net

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mulai mengulas bagaimana tim yang akan menjadi lawan Skuad Garuda Muda di semifinal Piala Asia U-23, yakni Uzbekistan.

Pesan Shin Tae-yong pada Para Pemain Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Mantan pelatih Korea Selatan tersebut mengakui bahwa Uzbekistan merupakan tim yang baik. Pelatih Shin Tae-yong mengetahui bagaimana Timnas Uzbekistan dibentuk sehingga menjadi tim kuat.

"Saya pikir Uzbekistan dan Indonesia memiliki kesamaan. Uzbekistan juga mencoba membangun sepakbolanya dari level kelompok usia muda seperti di bawah 20 atau 23 tahun. Jadi ini juga faktor yang menjadikan tim Uzbekistan sebagai tim yang sangat-sangat bagus," kata Shin Tae-yong. 

Shin Tae-yong Targetkan Kemenangan Lawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Terakhir kali saya bermain melawan Uzbekistan di Piala Asia U-20 (2023). Waktu itu kami tidak membawa enam pemain terbaik kami, tapi tetap saja Uzbekistan mampu mendominasi permainan dan permainan kami tidak terlalu bagus dibandingkan dengan Uzbekistan." ucapnya.

Timnas Uzbekistan

Photo :
  • -
Shin Tae-yong Tak Khawatirkan Target Tinggi dari PSSI

Meskipun Shin Tae-yong mengakui bahwa Uzbekistan adalah tim yang kuat, ia mengatakan dirinya tidak pernah punya pengalaman kalah dari tim besutan Timur Kapadze tersebut.

"Namun dalam karier sebagai pelatih, saya tidak punya pengalaman kalah melawan Uzbekistan. Meskipun Uzbekistan adalah tim yang sangat bagus, tapi kali ini saya memiliki pemain-pemain terbaik dan saya punya kenangan yang sangat bagus,” kata Shin.

Halaman Selanjutnya
img_title