AFC Nobatkan Rafael Struick Sebagai Calon Bintang Sepakbola Masa Depan dari Piala Asia U-23 2024

Rafael Struick
Sumber :

VIVA Jabar – Belum lama ini AFC merilis daftar nama pemain sepakbola yang diprediksi sebagai calon bintang masa depan jebolan Piala Asia U-23 2024. Menariknya, salah satu pemain Indonesia, yaitu Rafael Struick masuk dalam rilis tersebut.

Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia, Erick Thohir Sampaikan Terimakasih

Sebagaimana diketahui, Indonesia mampu membekuk Korea Selatan dalam perempat final Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Jum'at, 26 April 2024.

Dalam laga tersebut, Indonesia berhasil menang dengan drama adu penalti 11-10 setelah skor imbang 2-2 bertahan hingga perpanjangan waktu berakhir.

Erick Thohir Sebut Indonesia Punya Kualitas Tampil di Olimpiade, Tapi?

Di laga perempat final Piala Asia U-23 2024 tersebut, Rafael Struick menjadi pahlawan bagi tim merah-putih. Ia memborong dua gol di waktu normal.

Satu gol dari tendangan jarak jauh merupakan gol Struick pada menit ke-15. Satu gol lainnya merupakan buah kecerdikannya memanfaatkan umpan jauh Ivar Jenner.

Presiden FIFA Minta Masyarakat Tanah Air Bangga dan Terus Dukung Timnas Indonesia

Penampilan gemilang Rafael Struick tersebut membuat AFC memasukkannya ke dalam daftar calon bintang masa depan bersama Ahmed Al Rawi⁣ (Qatar), Fuki Yamada (Jepang), dan Khusain Norchaey (Uzbekistan).

Sayang sekali, Rafael Struick tidak merumput bersama Skuad Garuda Muda saat Indonesia akan bertanding melawan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Senin, 29 April 2024 malam. Sebabnya, Struick terkena hukuman akumulasi kartu kuning.