Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia U-23 Lolos Olimpiade 2024 Paris

Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 Qatar.
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong optimis jika skuad Garuda Muda bisa lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

PSSI Bongkar Alasan Shin Tae-yong Tak Panggil Elkan Baggott, Rupanya...

Timnas Indonesia U-23 punya dua jalur tersisa untuk lolos ke Olimpiade 2024 Paris, yakni peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 atau play-off melawan Guinea yang menjadi wakil Afrika.

"Kami tetap memiliki peluang untuk menembus Olimpiade dan kami akan melakukan persiapan untuk bisa sampai ke sana," kata Shin Tae-yong.

PSSI Buka Suara soal Shin Tae-yong Tak Panggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia

Kekalahan dari Uzbekistan U-23 pastinya memberi dampak psikologis kepada pemain Indonesia U-23. Shin Tae-yong ditanya mengenai bagaimana caranya dia mendongkrak motivasi pada pertandingan berikutnya.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menegaskan percaya kepada para pemain untuk bisa bangkit. Semua anggota tim Garuda Muda juga punya keyakinan bisa lolos ke Olimpiade 2024.

Baru! Jadwal Kickoff Indonesia Vs Irak Berubah

"Saya selalu percaya kepada diri saya sendiri dan juga para pemain. Kami semua yakin bisa ke Olimpiade," tutur juru taktik berusia 53 tahun tersebut.

Saat ini diakuinya para pemain pasti merasa lelah, baik mental dan fisik. Shin Tae-yong akan memberi waktu istirahat, kemudian langsung tancap gas persiapan laga perebutan tempat ketiga.

Halaman Selanjutnya
img_title