Indonesia Vs Uzbekistan Berakhir 2-0, Garuda Muda Gagal ke Final Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 di Qatar.
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 harus mengakui kehebatan Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Senin, 29 April 2024 malam. Tim Garuda Muda kalah 2-0 dari anak-anak asuhan Timur Kapadze.

Shin Tae-yong Tak Khawatirkan Target Tinggi dari PSSI

Kekalahan Indonesia dari Uzbekistan tersebut mematahkan asa tim merah-putih untuk melaju ke babak final Piala Asia U-23 2024. Namun, pintu menuju Olimpiade 2024 masih terbuka. Indonesia harus merebut posisi ketiga Piala Asia U-23 jika ingin meraih tiket ke Olimpiade 2024 itu.

Sebenarnya, Indonesia sempat mencetak gol di menit ke-61 lewat Muhammad Ferrari. Namun sayang, gol tersebut dianulir karena Ramadhan Sananta terbukti offside.

Akan Temui Erick Thohir, Shin Tae-yong Singgung soal Kontrak dan Target

Kemudia pada menit ke-68, Uzbekistan berhasil memecah kebuntuan. Pemain pengganti, yakni Norchaev Khusayin berhasil membobol gawang yang dijaga Ernando Ari.

Tak berselang lama, di menit ke-83 Indonesia harus bermain dengan 10 pemain, Rizky Ridho diganjar kartu merah. Kemudian, di menit ke-87 terjadi kemelut di depan gawang Indonesia hingga berakhir gol bunuh diri Pratama Arhan.

PSSI Rumuskan Target Baru Buat Shin Tae-yong

Hasil tersebut membuat Uzbekistan lolos ke babak final Piala Asia U-23 sekaligus memastikan diri melaju ke Olimpiade 2024.