Gol Indonesia Dianulir di Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Dapat Kartu Kuning

Shin Tae-Yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan bertanding di semifinal Piala Asia U-23. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan Uzbekistan 2-0.

Maarten Paes Buka Suara Usai Tak Dipanggil Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Laga tersebut berlangsung dengan penuh drama. Indonesia sempat mencuri peluang dan menciptakan gol. Sayang, gol tersebut dianulir oleh VAR. Sang pelatih, Shin Tae-yong melakukan protes keras hingga diganjar dengan kartu kuning.

Selanjutnya, Uzbekistan secara perlahan mulai mendominasi pertandingan. Skor imbang 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Maarten Paes Sampaikan Hal Ini

Kemudian di babak kedua, Indonesia mendapatkan peluang emas untuk memimpin. Muhammad Ferarri berhasil mencetak gol di menit ke-60. 

Namun sayang, gol tersebut dianulir oleh wasit Shen Yinhao setelah melihat tayangan VAR karena Ramahdan Sananta dianggap dalam posisi offside. Keputusan wasit ini memicu protes keras dari pelatih Shin Tae-yong yang diganjar kartu kuning. 

Ramadhan Sananta Tak Dipanggil Timnas Indonesia, PSSI: Sesuai Kebutuhan

Bak memancing di air keruh, Uzbekistan memanfaatkan situasi ini untuk memperkuat serangan mereka. Alhasil, Khusain Norchaev berhasil mencetak gol di menit ke-68 membawa Uzbekistan unggul 1-0.

Penderitaan Indonesia terus berlanjut, Rizky Ridho dikartu merah di menit ke-82. Kehilangan pemain kunci ini membuat pertahanan Indonesia semakin rapuh. 

Halaman Selanjutnya
img_title