Indonesia Vs Irak: Shin Tae-yong Minta Dukungan untuk Skuad Garuda Muda

Shin Tae-yong
Sumber :

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pertandingan penting melawan Irak di laga perebutan juara ketiga Piala Asia U-23. Shin Tae-yong pun meminta dukungan untuk anak-anak asuhnya itu.

Indonesia Gagal Lolos ke Olimpiade, AFC: Akhir yang Memilukan

Indonesia vs Irak tidak hanya akan menentukan siapa yang menjadi juara ketiga Piala Asia U-23 2024 ini, tapi juga menentukan siapa yang berhak lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

Laga Indonesia vs Irak tersebut akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Kamis, 2 Mei 2024 malam WIB.

Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Pelatih Guinea: Kami Menulis Ulang Sejarah

Pada pertandingan sebelumnya, Indonesia harus mengakui keunggulan Uzbekistan. Tim merah-putih dibekuk dengan skor 2-0. Laga di semifinal Piala Asia U-23 antara Indonesia dan Uzbekistan diiringi kontroversi karena beberapa keputusan wasit dirasa merugikan Indonesia.

Sementara Irak, kalah dari Jepang dengan skor 2-0. Pada pertandingan itu, gol Mao Hosoya dan Ryotaro Araki membawa tim Samurai Biru ke babak puncak Piala Asia U-23.

Kalahkan Timnas Indonesia, Pelatih Guinea Sampaikan Hal Ini

Di sisi lain, pelatih Shin Tae-yong memastikan pasukannya fokus menghadapi Irak. Indonesia kini berambisi lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

"Meskipun kami punya banyak penyesalan tentang pertandingan melawan Uzbekistan, kami kembali menatap pertandingan besok," ucap pelatih berusia 53 tahun ini di akun media sosial Instagram.

Halaman Selanjutnya
img_title