Pengamat Sepakbola Asing Sebut Keputusan Wasit Shen Yinhao Rugikan Timnas Indonesia U-23

Wasit asal China, Shen Yinhao
Sumber :
  • AFC

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 harus mengakui kelahan dari Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U-23 pada Senin, 29 April 2024.

Ternyata Nonton Pertandingan Bola Bisa Dapat Saldo DANA Gratis, Gini Caranya

Pertandingan tersebut dipimpin oleh wasit Shen Yinhao. Sosok wasit asal China itu menjadi sorotan lantaran banyak keputusannya yang merugikan Timnas Indonesia U-23.

Bahkan, pengamat sepakbola asing asal Australia, Paul Williams turut berkomentar terkait keputusan wasit.

Timnas Indonesia Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Asalkan...

Menurutnya, sejumlah keputusan Shen Yinhao sangat merugikan skuad Shin Tae yong, terlebih saat kapten Rizky Ridho dihadiahi kartu merah usai dianggap melanggar Jasurbek Jaloliddinov pada menit ke-83.

“VAR benar-benar telah menghancurkan sepak bola. Saya ulangi, kartu merah kepada Rizky Ridho merupakan salah satu keputusan terburuk,” kata Paul di X @paulwilliams_85 dikutip Selasa, 30 April 2024.

PSSI Buka Suara Soal Harga Tiket Naik Dua Kali Lipat: Timnas Indonesia Butuh Pendaan Besar

Sebagai informasi, selain memberi kartu merah kepada Rizky Ridho, sebelumnya wasit Shen Yinhao telah membatalkan hadiah penalti untuk Indonesia usai Witan Sulaeman dijegal oleh Abdukodir Khusanov di kotak terlarang. 

Keputusan tersebut diambil setelah Yinhao berkoordinasi dengan tim Video Assistant Referee (VAR) dan tekel Khusanov dianggap bersih.

Halaman Selanjutnya
img_title