Laga Indonesia Vs Uzbekistan Diwarnai Kontroversi Wasit, Ada Narasi Pertandingan akan Diulang

Wasit asal China, Shen Yinhao
Sumber :
  • AFC

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 akhirnya takluk pada Uzbekistan dengan skor 2-0. Hasil ini membuat anak asuhan Shin Tae-yong gagal melaju ke babak final Piala Asia U-23.

PSSI Bongkar Alasan Shin Tae-yong Tak Panggil Elkan Baggott, Rupanya...

Laga Indonesia vs Uzbekistan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Senin, 29 April 2024 malam. Pertandingan tersebut berlangsung dengan penuh kontroversi dari wasit, Shen Yinhao asal China.

Keputusan wasit Shen Yinhao menjadi sorotan publik. Salah satunya ketika pelanggaran terhadap Witan Sulaeman yang dijatuhkan dalam kotak penalti tidak dianggap pelanggaran.

PSSI Buka Suara soal Shin Tae-yong Tak Panggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia

Yang paling menuai sorotan adalah dianulirnya gol Muhammad Ferarri. Tak hanya itu, wasit Shen Yinhao memberi Rizky Ridho kartu merah padahal aksi Rizky Ridho kala itu untuk menyelamatkan bola, namun tetap dianggap sebagai pelanggaran.

Pasca pertandingan, beredar video bernarasi bahwa akan diadakan pertandingan ulang antara Indonesia vs Uzbekistan. Video tersebut dibagikan oleh YouTube BOBOLA TV (ditonton 135 ribu), Arie adiyasa (ditonton 247 ribu) dan Onlen News (ditonton 513 ribu).

Baru! Jadwal Kickoff Indonesia Vs Irak Berubah

“INDONESIA VS UZBEKISTAN RESMI DI ULANG ATAS REKOMENDASI KOMITE WASIT AFC DAN FIFA PAD HARI INI,” tulis BOBOLA TV.

“YES ALHAMDULULLAH RESMI DIULANG ~AFC Beri pernyataan bijak ini usai temukan kejanggalan dari wasit,” tulis Arie adiyasa. 

Halaman Selanjutnya
img_title